Momen Haru Dosen Tetap Mengajar Meski Terbaring di Kasur karena Stroke

16

Gudanggames.net – Seorang dosen belakangan membuat publik terharu lantaran semangatnya dalam mengajar. Pasalnya, meski terbaring di kasur karena sakit stroke, dosen tersebut masih bisa menyempatkan diri untuk mengajar.
Seperti yang diketahui, guru kerap kali disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Tentu sebutan tersebut bukan tanpa sebab. Buat guru atau dosen yang teladan, mereka akan berusaha agar anak-anaknya tetap bisa mendapat pendidikan yang layak.
Seperti momen yang diunggah oleh Balqis lewat akun @balqueen.id di TikTok, pada Senin (26/4/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak seorang dosen yang meski sedang sakit tetap berusaha mengajar kelasnya via online.
“Lekas sembuh ya, Pak,” kata Balqis dalam keterangan videonya.

Diceritakan kemudian oleh Bilqis, dosennya tersebut selalu rajin mengajar kelas yang diadakan tiap hari Minggu. Adapun dosen yang rajin tersebut dikatakan tak pernah absen, selalu masuk tiap minggunya.
Sampai ketika di suatu Minggu, dosen yang biasanya rajin tersebut tidak bisa masuk kelas karena sakit. Belakangan dikabarkan bahwa dosen tersebut ternyata terserang penyakit stroke.
“Biasanya tiap Minggunya bapak selalu masuk kelas, tapi baru Minggu kemarin gak masuk dan ada kabar bapak dosen kami terserang penyakit stroke,” kata Bilqis.
Meski dalam keadaan sakit, dosen tersebut tidak menyerah. Ia tetap berusaha mengajar para mahasiswa melalui online. Tampak pria paruh baya tersebut terbaring di tempat tidur, dibantu oleh dua orang perawat untuk memasangkan headphone di kepala.

“Alhamdulillah Minggu ini kita masih bisa bertatap maya dengan bapak, walaupun gak sampai selesai. Biasanya bapak cekatan banget, tapi kali ini untuk pasang headphone aja harus dibantu. Yuk teman-teman mahasiswa, semangat yuk kuliahnya,” ungkap Bilqis.
Pemandangan tersebut sontak viral, ditonton hingga lebih dari 300 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 90 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terharu dengan aksi sang dosen.
“Definisi bertanggung jawab banget, loh. Jadi inget salah satu dosen kampus aku, sudah sepuh, tapi tetap belain ngajar,” sebut akun @loveurself.13.
“Ya Allah, terharu melihatnya. Semoga bapak dosen segera sembuh dan dapat pulih kembali,” ujar akun @buiramira.
“Plis, hargai dosen kalian, ya. Apalagi yang semangat ngajar dan baik sama mahasiswa,” kata akun @olvedian.